Babinsa Kratonan Hadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak & Perempuan

Bagikan ke :

Surakarta, Gemadikatv.com – Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Resbiyanto hadir dalam rangka sosialisasi program Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), yang bergerak dalam perlindungan anak dari kekerasan seksual dan eksploitasi seksual anak (ESA) yaitu Yayasan Kakak pada pukul 09.00 WIB. Acara sosialisasi “Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak” yang bertempat di pendopo Kelurahan Kratonan Jl. Pringgodani No.32 Kratonan Serengan Kota Surakarta. (07/12/2023)

Acara dibuka oleh Kepala Kelurahan Kratonan Ibu Pertiwi SE, Msi. Peserta kegiatan tersebut terdiri dari Bhabinkamtibmas, PKK, Kepala PPT, Ketua LPMK dan perwakilan masyarakat. Materi disampaikan oleh Intan Hadiah Rastiti, SH dari yayasan Kakak. Tujuan dari sosialisasi ini adalah mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Sdri Intan menyampaikan “Penyebab terjadinya kasus kekerasan pada anak pada umumnya karena kurang pengawasan orang tua, pergaulan bebas, pengaruh lingkungan, faktor ekonomi, kurangnya pengetahuan tentang pendidikan seks pada anak dan gadget serta Pelaku pada umumnya orang-orang terdekat dengan korban”.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan peserta dapat membagikan ilmunya kepada masyarakat luas, sehingga dapat mengurangi / menghindarkan segala bentuk gangguan / ancaman kekerasan yang menimpa perempuan dan anak, selain itu juga mendorong partisipasi masyarakat dalam upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Korban kekerasan mendapatkan perlindungan dan dapat menyuarakan apa yang mereka alami baik kekerasan psikis, fisik maupun seksual dalam upaya mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak serta menurunkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak” tutup Intan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner Iklan