Warga KP Kamandoran Terdampak Kekeringan Tim Jorelat Bersama Perumda Tirta Jaya Mandiri Salurkan Air Bersih

Bagikan ke :

Sukabumi, Gemadikatv.com, – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemarau panjang yang berdampak pada bencana kekeringan di beberapa Kp. kamandoran, Yayasan Jorelat bersama perusahaan daerah air minum tirta jaya mandiri menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak di Kp kamandoran RT 01, 02 dan 03 RW 010 Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Bantuan air secara gratis diberikan kepada ratusan warga terdampak kekeringan di Kampung Kamandoran Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak, kerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum Daerah Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi.

Sekertaris Jorelat mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian yayasan jorelat untuk membantu masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih dengan
kegiatan ini dapat membantu warga yang kini sedang mengalami kesulitan air bersih karena dampak musim kemarau.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu warga yang kini sedang mengalami kesulitan air bersih karena dampak musim kemarau atas kesempatan berbagi dan berkontribusi pada masyarakat dengan harapan bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup warga,” kata Almiad.

Di saat yang sama Rangga Dewa yang biasa di panggil Bungsu selaku tokoh pemuda kamandoran menjelaskan, “Dengan masih terdampaknya kekeringan di Kp kamandoran RW 010, kami sangat berterima kasih kepada Yayasan JORELAT dan PERUMDAM Tirta Jaya Mandiri dengan memberikan sumbangan air bersih sehingga warga masyarakat di kp kamandoran mengantri sampai malam untuk mendapatkan air bersih.

“Lebih Lanjut Bungsu mengatakan warga masyarakat kamandoran memang saat ini masih terdampak kekeringan, sehingga sumur-sumur tradisional warga masih dalam keadaan kering belum bisa di ambil airnya. Kami atas nama waraga masyarakat kamandoran tidak menutup dan berharap ada sumbangan air bersih, lagi karna masyarakat masih membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari,” pungkasnya.

Warga mengantri dengan menggunakan ember dan galon sampai malam, menurut Bungsu. Wilayah kamandoran mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Setiap hari, warga terpaksa harus mengambil air dengan jerigen dari sungai air yang didapat sementara ini, dipakai sementara untuk mandi dan mencuci menggunakan air sungai. Sementara untuk masak dan minum warga membeli galon isi ulang.

Menurutnya, pihaknya bukan hanya penyambung informasi saja tetapi juga ingin membangun hubungan harmonis dengan masyarakat, bahkan terjun langsung ke lapangan untuk membagikan sendiri air bersih kepada warga masyarakat Kp kamandoran RW 010 sampai malam.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih Dengan Kehadiran Yayasan Jorelet, yang bekerja sama dengan Perumda Tirta Jaya Mandiri, atas kesempatan berbagi dan berkontribusi pada warga masyarakat Kp Kamandoran dengan adanya bantuan air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup warga masyrakat,” pungkas Bungsu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner Iklan