Masyarakat Mendaulat “Lanjutkan Zahir 2 Periode” Di 141 Desa Kab.Batu Bara

Bagikan ke :

Batu Bara,Gemadikatv.com -Wisata Investigasi Media ini sejak Agustus  hingga Akhir Oktober 2023 di 12 Kecamatan dengan sistem penilaian manual pendekatan bincang-bincang dan konfirmasi bebas.

Hal tersebut dipicu oleh banyaknya Bendera PDIP hadir di Persimpanga  Pintu Masuk Desa-Desa,Hadirnya Poto Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir MAP di Lintasan Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten serta didampingi Faizal SE yang juga Salah satu Caleg Provinsi Sumut,kru media melakuka  penelusuran dan melakukan wisata investigasi di 12 Kecamatan.

Dalam perbincangan dengan berbagai kelompok masyarakat ketika ditanya “apakah masyarakat puas dengan program pemerintah kab.Batu Bara di pimpin Ir.Zahir MAP(?),berbagai sumber dipertanyakan menjawab ” Puas”.

Banyak jalan diperbaiki,sungai parit yang dinormalisasi,stimulan petani cabai,penambahan distribusi pupuk subsidi bagi petani,walau sedikit ada pengusaha nakal namun pupuk tidak langka,penyerapan tenaga kerja putra daerah yang dipekerjakan di perusahaan,pekerja tukang dan masyarakat desa pada proyek dana desa dan APBD menambah penghasilan masyarakat,lokasi wisata yang ada juga banyak dikunjungi para pedagang juga memperoleh penghasilan tambahan,untuk kaum mileneal membuka membuka cafe Cofee,kuliner-kuliner dan pedagang kaki lima kian menjamur, dibarengi lapisan perlakuan Presiden Jokowi pada masyarakat,”hanya Jokowi Presiden yang membagi-bagi uang pada rakyatnya,vaksin gratis pada rakyat di masa Covid 19 lalu” jawab mereka sehingga kesehatan warga membaik,adanya proyek Sanitasi dan program pemerintah pusat yang diturunkan ke Batu Bara pasti itu dijuluk oleh Pemerintah Daerah ke Pusat,juga dari Provinsi.Dan ini segelintir jawaban masyarakat yang dirangkum kru media dilapangan bernilai positif.

Masyarakat sepihak lainya ada juga yang menjawab “katanya pemborong didominasi keluarga alias pemborong plat merah”.

Adanya isu miring proyek yang tidak dikerjakan sesuai spesifikasi hingga muncul pemberitaan kepublik.

Hal ini muncul dalam bincang dan konfirmasi terhadap pemerhati aktivis dan LSM di Kab.Batu Bara.

Namun tidak sedikit juga menjawab bahwa terkait proyek tanggung jawab secara tekhnis oleh Dinas terkait dan Perusahaan pelaksana kegiatan.

Dinas Pendidikan Batu Bara juga melakukan program perbaikan sekolah SD dan SMP yang menjadi kebutuhan peserta didik dan guru yang merata di seluruh Kabupaten Batu Bara,demi kenyamanan proses belajar mengajar lebih baik untuk mencerdaskan anak-anak negeri Batu Bara.Pelaksanaan dana BOS yang terukur terarah dan transparan juga keberlanjutan penyelenggaraan pemerintah dibidang pendidikan.

Hasil kesimpulan sementara yang dinyatakan masyarakat membuktikan tingkat kepuasan atas program pemerintah Batu Bara mendapat apresiasi baik,dan julukan “Lanjutkan Zahir 2 Periode”bukan isapan jempol belaka,hal tersebut dinilai akan terjadi.

Perlakuan masyarakat Desa Mengibarkan Bendera Partai di 141 pintu masuk Desa ,dimana Bupati Batu Bara itu sebagai Ketuanya dianggap sebagai sebuah gerakan penghargaan secara umum.(Arya/Arib).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner Iklan