Babinsa Datangi Puskesmas Guna Laksanakan Komsos dengan Pegawai Puskesmas

Bagikan ke :

Surakarta,Gemadikatv.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto Pada pukul 09.00 wib hingga selesai, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Kepala Puskesmas Kratonan Dr. Andani Limawati, Bertempat di Kantor Puskesmas Kratonan Jl. Pringgodani No. 34 Kratonan Serengan Surakarta,(29/09/2023).

Babinsa Dalam melaksanakan Komsos dengan Kepala Puskesmas Kratonan membicarakan tentang data Akseptor KB baru dan data stunting dalam rangka serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 0735/Surakarta, tutur Koptu Resbiyanto.

Dikarenakan adanya Mou antara Kasad dengan BKKBN, maka perlu adanya keakuratan data untuk membantu para Babinsa dalam mencari akseptor baru guna saja sesuai dengan anjuran Pemerintah, begitu juga dengan data stunting.
Babinsa berharap agar data stunting dan KB yang ada Puskesmas Kratonan sama dengan data yang ada di Koramil maupun di PPL KB sehingga sinergitas kerja yang telah dibangun selama ini tetap terjaga, Tegasnya.

Babinsa di wilayah desa binaannya tetap berkoordinasi dengan Bidan Desa serta terjun langsung ke tiap-tiap Posyandu yang diselenggarakan di masing-masing desa tersebut. Manfaat pertemuan ini adalah untuk menjalin kerjasama aparat pemerintah dengan Babinsa dan mendekatkan diri kepada warganya untuk menggali informasi di wilayah, pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner Iklan