HUT ke-62 Pramuka, Semangat Wujudkan Sumber Manusia Profesional Berwawasan Kebangsaan

Bagikan ke :

praja muda karana

Sukabumi, gemadikatv.co — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang juga Majelis Pembimbing cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi menjadi Pembina pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62 tahun 2023

Upacara Tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi tersebut berlangsung di lapang Sinagar Kecamatan Nagrak, Selasa 22 Agustus 2023. HUT pramuka tahun ini mengusung tema “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan sumber daya manusia Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan”.

Dalam kesempatan itu H. Marwan Hamami membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso yang menegaskan sepatutnya anggota gerakan Pramuka di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana telah genap berusia 62 tahun. Dimana pada tahun ini sekaligus memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1912.

“Ucap Syukur kepada Allah SWT, karena atas berkah-Nya, gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan, serta menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter,”

H. Marwan juga mengatakan tema utama peringatan Hari Pramuka menunjukkan semangat gerakan Pramuka untuk lebih meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional.

Untuk itu, dirinya berharap seluruh Kwartir di semua tingkatan, harus turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing,

Dikemukakan juga bahwa jumlah sumber daya manusia yang ada di Gerakan Pramuka, khususnya para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka masih sangat terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka harus terus dapat ditingkatkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kwartir Nasional menaruh perhatian pada peningkatan kualitas Gugus depan-Gugus depan Pramuka di mana pun berada.

Disampaikan pula, pada tahun ini akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional. Diantaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada Tingkat Nasional, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri-Putra Nasional (Musppanitra) serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka di Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner Iklan