RELATIONSHIP UNTUK MAHASISWA DALAM MEMBANGUN HUBUNGAN YANG LEBIH BAIK ANTAR SESAMA

Bagikan ke :

KUPANG || GEMADIKATV.com – Mahasiswa/mahasiwi Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (Unwira) Kupang menggelar seminar RELATIONSHIP, kegiatan yang dilakukan di Aula Hendrikus Rektorat Lantai 4 Kampus Penfui pada Rabu, 17 April 2024, sekitar pukul 14.00 WIB.

MARIA CANTIKA MASYA KALI mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta meningkatkan relasi dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini dilakukan oleh program studi ilmu komunikasi semester 4 sebagai pemenuhan tugas dan dihadiri oleh satu kelas yang berjumlah kira-kira 80-an orang.

Baca Juga:
Polri Amankan 11 Tersangka Kasus Judi Online Beromzet Rp. 10 M

Narasumber yang di undang adalah kakak Indri Silalahi yang seorang influencer yang juga sangat berpengelaman di bidang komunikasi. Dalam seminarnya kak Indri Silalahi mengatakan : “Jika bisa membangun relasi yang baik di dalam rumah melalui komunikasi, karekteristik dan sopan santun maka, akan berdampak juga pada relasi diluar rumah. “

Dalam seminar ini juga narasumber memberika kesempatan untuk bertanya dan salah satu mahasiswa dari program studi ilmu komunikasi yaitu : NI PUTU IKA PARWATI bertanya “ Bagaimana caranya menghilangkan rasa trauma seiring berjalannya waktu sehingga tidak berdampak pada relasi kita dengan orang lain? “ dan jawaban dari kak Indri bahwa “ Manusia itu tidak sempurna semua orang punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing, dan tentang cara menghilangkan trauma itu Kembali ke diri kita sendiri bagaimana cara kita mengontrol diri menjadi yang lebih baik lagi.

Moderator yang merupakan mahasiswa dari program studi ilmu komunikasi SINTIA BILI menyimpulkan hasil seminar yakni : Dalam relasi kita memiliki 3 relasi yang paling penting yang pertama relasi dengan Tuhan, kedua relasi dengan orangtua atau keluarga dan yang ketiga relasi dengan sesama. Dalam relasi dengan orangtua kita mesti menyadari bahwa orangtua juga manusia yang memiliki kekurangan, tetapi cara orangtua mencintai dan menyayangi kita adalah hal paling sempurna yang pernah ada, sebagai bukti kita lahir di dunia ini karena bukti nyata dari cinta orangtua dan standar orangtua dalam menyayangi kita adalah standar yang paling sempurna.

Juga tentang relasi dengan sesama hal yang harus kita tanamkan dalam diri kita yakni “ sebelum ada cincin yang melingkar di jari manis, maka kita bebas untuk berekspresi sebagaimana pun yang yang kita mau dan juga kita bebas untuk berseleksi.

Penulis : Maria Cantika Masya Kali/Lazar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner Iklan