Perempuan Cantik berMental Baja,Berani Bersaing dengan Para Politisi Kawakan

Bagikan ke :

KENDAL, GemaDikaTv.com – Memiliki mental sekuat baja menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk maju di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Mental baja ini diperlukan untuk menghadapi kerasnya pertarungan di Pileg agar bisa melenggang menjadi wakil rakyat.
Di Pileg nanti para Bacaleg, baik pendatang baru maupun petahana akan bertempur memperebutkan suara rakyat. Bukan hanya antar partai, Bacaleg dari partai yang sama juga akan berebut simpati masyarakat untuk memuluskan langkahnya menuju kursi dewan.


Tri Mutoifah, atau yang biasa di sapa nyai ifah Kanaya ini adalah pegiat UKM, sosial kemasyarakatan dan aktif di organisasi Kemasyarakatan berdarah sosialis nasionalis ikut menjadi salah satu Bacaleg yang akan maju di Pileg 2024. Wanita berusia 37 tahun yang aktif di pergerakan kendal dari Desa Kebonharjo Patebon ini masuk dalam kuota Bacaleg perempuan yang didaftarkan oleh DPC Partai Gerindra Kendal di KPU beberapa hari lalu.


Setelah proses pendaftaran diterima KPU, perempuan energik yang biasa disapa nyai Ifah Kanaya saat ini sedang menunggu hasil verifikasi administrasi dan penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) dari KPU.
Keberanian nyai Ifah Kanaya menjadi salah satu kontestan pada Pileg 2024 ini merupakan Kenekatan yang patut diacungi jempol, meski dia mengaku baru pertama kalinya terjun ke dunia politik.
Dengan mental yang telah disiapkan, Ifah mengaku tak gentar sedikitpun harus bersaing dengan politisi-politisi senior di Dapil VI Kendal.


Padahal, Dapil VI Kendal ini banyak disebut sejumlah politisi sebagai dapil neraka, karena di dalamnya ada 7 petahana yang merupakan politisi-politisi kawakan. Diantaranya yakni, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun dari PKB, Wakil Ketua DPRD Kendal, Annurochim dari Gerindra, Zaenudin dari PKB, Irwan Subianto dari PPP, H Munawir Ketua Komisi A DPRD Kendal dari PDIP, Muhlisin dari PAN dan Rubiyanto dari PKS.


“Bismillah saja Mas, yang terpenting adalah niat kita. Kalau niat kita baik, Insya Allah semua akan dimudahkan,” kata Ifah Kanaya yang saat ini menjabat Kepala Cabang PT Timuraya Jaya Lestari Kendal, Senin (22/5/2023).


Dengan niat itu, Ifah Kanaya yang saat ini sedang meneruskan studinya di Fakultas Hukum Uniss Kendal mengaku tak memiliki rasa gentar sedikitpun untuk bersaing dengan politisi-politisi kawakan yang ada di dapil tersebut.


Perempuan yang aktif dalam bermasyarakat dan banyak dikenal oleh kalangan Pergerakan dan juga media sosial ini menuturkan jika niatnya terjun ke dunia politik dilakukan demi meraih sebuah cita-cita yang sudah lama diimpikan.


“Saya ingin menjadi wakil sedulur-sedulur Kendal untuk menyampaikan aspirasi nya. Jadi, nanti kalau Ifah berbicara bukan tong kosong lagi,” terangnya.


Dia berharap, dengan niat dan mental yang telah ditata serta dengan kesiapan tim pemenangan yang setiap hari terus bertambah jumlahnya, mampu meraup banyak suara bagi dirinya.
“Mohon doanya ya. Semoga bisa berjalan lancar dan menang. Semua tim saya senantiasa diberikan kesehatan agar bisa menjalani pertempuran pileg nanti dengan maksimal,” pungkasnya.
(R.Rahm)

Penulis: R.RahmEditor: wong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner Iklan